TOKYO (Di sekitar Bandara Haneda)

TOKYO

Di sekitar Bandara Haneda

Bandara dan pusat transportasi domestik utama Tokyo

Dua bandara internasional utama melayani area Tokyo: Bandara Narita dan Bandara Haneda. Keduanya menawarkan penerbangan domestik dan internasional setiap saat sepanjang hari; Namun, Haneda jauh lebih dekat ke pusat kota Tokyo dan Yokohama.
Dengan lokasi sentral, transportasi cepat, dan pilihan akomodasi jangka pendek, Haneda adalah titik masuk yang bagus ke negara ini dan untuk menjelajahi lebih jauh.

Jangan lewatkan !!

*Mengunjungi Pasar Ota untuk produk segar.
*Monorel Tokyo untuk perjalanan unik ke kota.
*Menginap di hotel kapsul bertema pesawat.

Bagaimana menuju ke sana

Bandara Haneda mudah diakses melalui kereta atau monorel dari pusat kota Tokyo.
Dari Stasiun Shinjuku atau Shibuya, naiklah JR Yamanote atau Jalur JR Keihin-Tohoku ke Stasiun Hamamatsucho, kemudian transfer ke Monorail Tokyo ke Bandara Haneda. Atau, ambil Jalur Bandara Keikyu dari Shinagawa. Ada juga sejumlah bus limusin ke Bandara Haneda yang berangkat dari Stasiun Tokyo setiap 30 hingga 60 menit. Bus limusin juga berangkat dari beberapa hotel besar.

Sejarah Haneda

Saat ini bandara melayani lebih dari 60 juta penumpang per tahun, menjadikannya bandara tersibuk di negara ini dan salah satu bandara tersibuk di dunia. Haneda dibuka pada tahun 1931 dan merupakan bandara utama Tokyo dan Yokohama untuk penerbangan internasional dan domestik.
Pada tahun 1978, Bandara Narita dibuka dan bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas udara internasional Tokyo, sementara Haneda terus menghubungkan mayoritas wisatawan domestik negara tersebut. Menyusul penyelesaian landasan pacu baru dan pembangunan terminal internasional baru di 2010, Haneda mulai melayani lebih banyak rute internasional.

Menginap di bandara

Karena terminal internasional Bandara Haneda buka 24 jam, daerah sekitarnya menawarkan sejumlah akomodasi yang fleksibel bagi mereka yang memiliki penerbangan terlambat atau awal. Masing-masing dari tiga terminal bandara juga memiliki hotel sendiri di tempat.
Bagi mereka yang ingin tinggal di area terminal, Royal Park Hotel The Haneda terletak di Terminal 3 Internasional, Haneda Excel Hotel Tokyu terletak di Terminal 2, dan First Cabin Tokyo Haneda, hotel kapsul bertema pesawat, terletak di Terminal 1. Ada hotel lain di dekatnya, kebanyakan dilayani oleh bus antar-jemput gratis.

Mengendarai monorel

Awalnya dibangun untuk Olimpiade 1964, Monorail Tokyo adalah cara yang cukup unik untuk mencapai dan di sekitar area Bandara Haneda. Berhenti di masing-masing dari tiga terminal, monorel menawarkan pemandangan Teluk Tokyo dalam perjalanan ke Stasiun Hamamatsucho, yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Dari Stasiun Hamamatsucho, Anda dapat menangkap Jalur Yamanote, jalur loop utama Tokyo.
Pasar Ota
Jika Anda memiliki waktu untuk membunuh sebelum atau di antara penerbangan, pertimbangkan mengunjungi Pasar Ota, cara terbaik untuk menemukan beberapa produk lokal terbaik dari kota dan daerah sekitarnya.
Terletak hanya satu halte dari bandara, Pasar Ota adalah salah satu pasar terbesar di Jepang. Dengan luas lebih dari 100.000 meter persegi, lebih besar dari pasar ikan Tsukiji (yang sejak itu pindah ke lokasi baru) dan menawarkan banyak pilihan sayuran, buah, dan ikan.

Di Bandara

Haneda menawarkan banyak hal untuk dilakukan di dalam terminal bandara sendiri. Dari dek observasi, Anda dapat melihat pesawat lepas landas dan mendarat dengan Tokyo di latar belakang, sambil menikmati segelas bir kerajinan Haneda Sky Ale. Kunjungi masa lalu saat Anda berjalan-jalan di area perbelanjaan Edo Koji, atau berbelanja pop-culture di Tokyo Pop Town.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *