10 Spot Terbaik Untuk Dikunjungi Saat Musim Gugur Di Jepang!

HOKKAIDO

Di pulau Hokkaido musim gugur berlangsung dari pertengahan sampai akhir Oktober. Karena letaknya paling utara maka di pulau ini menjadi tempat yang paling awa untuk menikmati musim gugur.

1. Hokkaido University (Sapporo)

Saat musim gugur, di Hokkaido University terdapat 70 pohon ginko yang berbaris dan daun yang berubah warna menjadi warna emas yang sangat cantik. Disini juga ada festivalnya setiap tahun diakhir bulan Oktober. Untuk detail Hokkaido Golden Leaves festival, kamu bisa check pada official website mereka yah pada bulan Oktober.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Hokkaido-University-image-credit-by-wikimedia.org_-300x200.jpg

TOHOKU REGION

Di Kanto region, kamu baru bisa melihat dedaunan musim gugur yang memerah ditengah alam berlangsung dari pertengahan sampai akhir November.

2. Nyuto Onsen Village, Akita

Nyuto Onsen Village merupakan 7 sumber air panas terpencil yang tersebar di sepanjang kaki Gunung Nyuto, yang berdiri di perbatasan Iwate dan Akita. Dikelilingi oleh hutan Japanese beech purba menjadikan lokasi ini sangat pas untuk relaksasi. Ada pemandian outdoor yang bisa kamu nikmati sambil melihat daun musim gugur.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Nyuto-Onsen-image-credit-by-Flickr-300x169.jpg

KANTO REGION

Wilayah Kanto musim gugur berlangsung pada akhir November. Merupakan rumah bagi tempat wisata terkenal seperti Tokyo, Hakone, dan Kamakura. Wilayah ini juga merupakan tempat wisata musim gugur yang terkenal, jadi jangan sampai out of list ya kalo kamu ke Jepang.

3. Koishikawa Korakuen, Tokyo

Koishikawa Korakuen adalah taman Jepang yang diciptakan untuk mendapatkan pemandangan yang terkenal seperti Danau Biwa yang merupakan danau terbesar di Jepang, dan sungai di Arashiyama, Kyoto. Selama musim gugur, taman ini memiliki 480 pohon maple Jepang berwarna merah dan emas. Festival Musim Gugur Daun juga ada lho di bulan November. Di acara ini, kamu bisa menikmati upacara minum teh dan seni pertunjukan tradisional. Taman ini lokasi nya dekat dengan stasiun,juga dekat dengan beberapa fasilitas hiburan seperti Tokyo Dome City.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Koishikawa-Korakuen-Garden-image-credit-by-wikimedia.org_-300x169.jpg

4. Ashinoko Lake, Hakone

Danau Ashinoko adalah salah satu daerah yang paling representatif di Hakone, lokasi ini merupakan tempat yang indah dimana kamu bisa melihat Fuji di balik gunung yang memerah. Kamu bisa berfoto Mt. Fuji bersama dengan gerbang torii Kuil Hakone, dan hasilnya kamu akan memotret pemandangan Jepang yang sempurna.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Ashinoko-Lake-image-credit-by-Yokoso-Japan-300x200.jpg

KANSAI REGION

Wilayah Kansai berlangsung pada awal Desember, area ini merupakan rumah tempat yang bersejarah seperti Osaka Castle atau kuil dan tempat suci di Kyoto. Pemandangan dengan objek-objek landmark ini dengan daun musim gugur menjadikannya tempat yang sangat indah.

5. Osaka Castle

Osaka Caste Park, merupakan menara kastil atau rumah bagi tenshukaku ( struktur tertinggi dari benteng Jepang) dengan pemandangan kota Osaka, kuil, dan kedai teh. Kamu dapat menikmati deretan pohon gingko berwarna emas. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan didalam kastil seperti memotret foto musim gugur. Untuk ke Osaka Castle kurang lebih sekitar 10 menit perjalanan dari Stasiun Osaka. Disini juga ada kedai makanan dan kafe, jadi kamu bisa memiliki pengalaman yang mengasyikan diluar ruangan dengan sejarah dan cemilan kesukaan kamu.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Osaka-Castle-image-credit-by-freepik-300x200.jpg

6. Arashiyama, Kyoto

Arashiyama biasanya terkenal dengan hutan bambu dan jembatan Togetsukyo. Eitss gak cuma itu, saat musim gugur pohon-pohon akan berwarna cerah. Lalu kamu bisa memotret dedaunan dari Sagano Romantic Train atau melihat pohon-pohon beraneka warna dari kolam Sogenchi Garden di World Heritage Site of Tenryuji Temple. Kyoto di musim gugur sangat populer dengan semua wisatawan. Bagi kamu yang khawatir akan keramaian, kami merekomendasikan untuk jalan – jalan pagi – pagi sekali.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Arashiyama-image-credit-by-Flickr-300x199.jpg

CHUBU & HOKURIKU REGIONS

Musim gugur di wilayah Chubu & Hokuriku berlangsung pada akhir November. Wilayah ini terdiri dari 10 Prefektur dengan Nagoya, Kanazawa dan Shizuoka yang terletak di pusatnya dan memiliki banyak daerah dengan pemandangan bersalju yang indah tetapi tidak kalah saat musim gugur.

7. Tokugawa Garden, Nagoya

Taman Tokugawa pernah menjadi kediaman hanshu (kelompok yang memerintah sebagian wilayah pada zaman Edo) yang memerintah di wilayah ini. Taman ini dibangun pada tahun 1889. Disini tentu saja kamu akan menemukan daun musim gugur berwarna cerah. Ada juga bunga musim gugur seperti Chloranthaceae yang menghasilkan buah merah kecil. Pada akhir November kamu juga bisa menyaksikan Illumination.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Tokugawa-Garden-image-credit-by-Flickr-300x300.jpg

CHUGOKU & SHIKOKU REGIONS

Daerah ini merupakan tempat wisata yang terkenal sepert Hiroshima dengan Atomic Bom Atom-nya, tempat yang kaya dengan alam dan sejarah, pulau – pulau terpencil, Japanese Garden yang besar, dan banyak lagi. Pohon – pohon akan mulai berganti warna dipertengahan November.

8. Momijidani Park, Miyajima, Hiroshima

Great Torii yang kelihatan mengambang di laut saat air pasang merupakan simbol Miyajima. Untuk dapat ketempat ini kamu perlu berjalan kaki selama enam menit dari kuil Itsukushima yang letaknya dekan dengan Great Torii. Kamu akan langsung tiba di Momijidani Park, yang terkenal dengan dedaunan musim gugur.  Pemandangan dekat Momijibashi Bridge yang dilukis dengan warna merah tua merupakan pemandangan yang wajib kamu lihat, selain itu ada juga rusa liar di dekatnya.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Momijidani-Park-image-credit-by-visithiroshima.net_-300x200.jpg

KYUSHU REGION

Pada akhir musim gugur, mengunjungi Kyushu adalah pilihan yang bagus untuk menikmati pemandangan musim gugur yang indah. Wilayah Kyushu penuh dengan hal-hal yang harus dilakukan dan dilihat termasuk makanan, sumber air panas, dan Situs Warisan Dunia.

9. Shiranoe Botanical Garden, Fukuoka

Shiranoe Botanical Garden menawarkan perjalanan selama 30 – 60 menit. Sekitar 800 pohon maple Jepang akan berubah menjadi warna emas. Selain dedaunan musim gugur, kamu juga dapat melihat bunga camellia sasanqua pada bulan November selama 60 menit. Setelah cukup berjalan, sambil mengistirahatkan kaki kamu juga dapat menikmati manisan Jepang di kedai teh di taman.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Shiranoe-Botanical-Garden-image-credit-by-kitakyushu-walks-300x225.jpg

10. Ohori Park’s Japanese Garden, Fukuoka

Ohori Park’s Japenese Garden merupakan taman tradisional, kamu bisa menikmatin keindahan Jepang dengan kolam yang besar mewakili lautan, tiga air terjun dengan ukuran yang berbeda mengalir dari bukit yang indah. Saat musim gugur kamu bisa menikmati indahnya pohon maple Jepang dan daun zelkova Jepang.

https://liburankejepang.com/wp-content/uploads/2020/06/Ohori-Park-Japanese-Garden-image-credit-by-Yokanavi-300x197.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *